Kang Said Nilai PKB Sudah Sesuai Khittah NU

Jakarta — Ketua umum PBNU, KH Said Aqil Siradj menyampaikan apa yang diperjuangkan oleh PKB selama ini sudah sesuai dengan keinginan PBNU. “PBNU menaruh kepercayaan kepada perjuangan PKB” terang Said, di Jakarta, Jumat (7/9).

PKB menurutnya harus sesuai dengan Khittah, karena partai tersebut berangkat dari tradisi NU. PKB menurutnya harus tetap berpedoman pada ahlussunnah wal jama’ah. Berpolitik harus tetap pada koridor kemaslahatan umat, bukan kemaslahatan segelintir orang.

Menurutnya, PKB harus tetap menjadi penampung aspirasi Umat Islam. Moderasi harus dijunjung tinggi sebagai cerminan rahmatan lil ‘alamin. PKB dinilainya mampu menunjukkan sikap yang santun dalam berpolitik.

Said berharap agar isu-isu strategis yang sedang diperjuangkan PKB dari komisi I-XI juga bisa menjadi bahan masukan dan pertimbangan pada munas dan kongres PBNU nanti. “Ini sangat penting agar apa yang diperjuangkan NU juga diperjuangkan oleh PKB dan begitu juga sebaliknya,” imbuhnya.

Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far, menyatakan dalam setiap membahas RUU nanti FPKB akan memberikan laporan ke PBNU beserta lampiran DIM versi pemerintah maupun DIM versi FPKB. “Supaya tidak ada ide-ide dari PBNU yang terlewatkan oleh PKB” imbuhnya. (Republika Online)

Leave a Reply

Copyright © 2012 DPC PKB Majalengka · All rights reserved ·
Sekretariat : Jalan Suha Nomor 204 Majalengka Telp (0233) 283326 email : pkb_majalengka@yahoo.com