Bupati : Aop Bukan Anggota PGRI

Majalengka – Bupati Majalengka, Sutrisno mengatakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Majalengka agar tidak terpancing dalam menyikapi kasus yang menimpa Guru Aop Saopudin yang dijadikan tersangka oleh Polres Majalengka.

“Sebagai pendidikan saudara harus memakai aturan yang berlaku dengan aturan pendidikan itu sendiri, bukan dengan cara-cara aksi demonstrasi seperti ini, “ kata Sutrisno dihadapan ribuan guru, Selasa (26/6/2012) lalu dengan nada tinggi.

Dikatakannya, jika ada persoalan  yang menyangkut dengan masalah yang dihadapi Aop sampaikan secara santun. Jika memiliki bukti kuat, bahwa guru Aop tidak bersalah sampaikan kepada aparat kepolisian.

“Apakah saudara Aop adalah anggota PGRI, bukan guru Aop itu  berstatus guru sukarelawan yang artinya secara aturan tidak diakui atau illegal, untuk itu saudara jangan terpancing oleh provokasi yang tidak bertanggungjawab, “ kata Sutrisno.

Namun demikian, karena persoalan yang dihadapi guru Aop terjadi didalam lingkungan pendidikan sudah semestinya Pemerintah Daerah memberikan dukungan, perlindungan hukum kepada yang bersangkutan sebagai profesinya seorang pendidik.

Diakui Sutrisno, akar persoalan yang dihadapi guru Aop sudah jelas sehingga dalam menyikapi kasus tersebut Pemerintah Kabupaten Majalengka menghormati proses hukum yang sedang dijalankan Polres Majalengka.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati, Karna Sobahi menambahkan, tindakan pemotongan rambut yang dilakukan Aop adalah dalam rangka menegakkan disiplin, bukan tindakan kriminal yang harus dipolisikan.

“Aop itu memotong sedikit rambut, bukan mencukur sehingga dalam melakukan dukungan kami meminta agar dilakukan secara santun dengan menghormati proses huku.Jjika rekan-rekan guru memiliki bukti yang kuat untuk meringkan guru Aop sampaikan kepada penyidik,” ujar Karna. (sumber : Majalengka Online/Ibnu Abdurrahman)

Leave a Reply

Copyright © 2012 DPC PKB Majalengka · All rights reserved ·
Sekretariat : Jalan Suha Nomor 204 Majalengka Telp (0233) 283326 email : pkb_majalengka@yahoo.com